Bupati Pasangkayu Lakukan Sidak Bersama Ombudsman di Sejumlah OPD

  • Whatsapp

ADVETORIAL||PASANGKAYU,– Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa bersama Kepala Ombudsman Sulawesi Barat (Sulbar) Lukman Umar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor OPD di Pasangkayu, Kamis, (8/7/2021).

Sidak itu dilakukan guna memantau dan melihat sejauh mana tingkat pelayanan publik di setiap OPD.

Bacaan Lainnya
banner 300600

“Kita tidak main-main dengan standar pelayanan publik. Kita ingin semua OPD memenuhi standar pelayanan sebagaimana dipersyaratkan oleh undang-undang,” ujar Bupati.

Menurut Yaumil, peningkatan pelayanan publik demi pemenuhan pelayanan prima kepada masyarakat merupakan salah satu preoritas di masa pemerintahannya.

Ia juga mengimbau agar OPD bekerja sesuai mekanisme dan peraturan serta menghindari perilaku yang bertentangan dengan hukum.

Sementara, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar mengatakan bahwa kunjungan ini selain untuk melihat langsung layanan juga untuk memberikan pendampingan demi peningkatan kualitas layanan kepada penyelenggara layanan.

“Kita berharap dengan datangnya kami, itu menjadi motivasi tersendiri bagi teman-teman untuk meningkatkan pelayanan mereka ke masyarakat,” ujar Lukman.

Dalam kunjungan itu, Lukman juga menitipkan pesan agar penyelenggara layanan disetiap OPD bisa memaksimalkan akses informasi melalui sarana internet. [red]