Bupati Pasangkayu Turun Pantau Posko Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan

  • Whatsapp

ADVETORIAL||PASANGKAYU, – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi Dandim 1427 Letkol Inf Novyaldi, Kapolres AKBP Leo H Siagian, dan Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Yunus Alsam melakukan pemantauan langsung Pos penyekatan di perbatasan Propinsi Sulbar-Sulteng, di Kecamatan Sarjo, Jumat (7/5/2021).

Pemantauan tersebut menindaklanjuti Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 Satuan Gugus Tugas (Satgas) pusat tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri dalam upaya pengendalian Covid-19 selama Ramadhan.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Bupati Pasangkayu Yaumil mengatakan, sebagai pemerintah daerah bersama-sama Forkopimda memantau perkembangan Pos penyekatan yang diberlakukan pemerintah pusat melalui Satgas Covid 19 untuk memastikan surat edaran dilaksanakan dengan baik aman dan lancar.

“Kami melihat pemerintah bersama stakeholder terkait melakukan penyekatan dengan baik. Personil gabungan berjaga-jaga, menghalau dan menyetop pengendara di lakukan
filterisasi asal datangnya kendaraan baik akan masuk maupun keluar wilayah kabupaten Pasangkayu, sebagai wilayah perbatasan antar Propinsi,” kata Yaumil.

Sembari melakukan pemantauan, Bupati Yaumil juga memberikan support kepada para personil gabungan yang menjalankan tugasnya yang tidak ringan ini.

“Kami sangat berharap, operasi di Pos penyekatan ini bisa berjalan hingga waktu yang telah ditentukan, sehingga sesuai dengan tujuannya bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususya di Kabupaten Pasangkayu,” harap Yaumil. [red/OC]