Covid-19, Sekda Pasangkayu Sayangkan Imbauan Larangan Shalat Berjamaah Tidak di Indahkan

  • Whatsapp
Tampak Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19, Firman, saat menggelar rapat terkait langkah antisipasi pencegahan virus corona di Kabupaten Pasangkayu, yang digelar diruang rapat Asisten Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu. Selasa (7/4/2020).

ADVETORIAL||PASANGKAYU, – Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pasangkayu, menggelar rapat terkait langkah antisipasi pencegahan virus corona di Kabupaten Pasangkayu. Rapat tersebut digelar diruang rapat Asisten Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu. Selasa (7/4/2020).

Dalam rapat Tim Gugus Tugas, yang menjadi agenda pembahasan yakni tentang larangan melaksanakan ibadah berjamah di rumah-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pasangkayu berdasarkan surat imbauan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu, Firman menyayangkan, kurangnya kepedulian masyarakat terhadap imbauan Bupati.

“Kami sangat menyayangkan karena masih ada rumah ibadah yang tidak mematuhi imbauan Pemerintah, padahal ancaman virus corona semakin menghawatirkan,” ucapnya.

Selaku Ketua Harian di Tim Gugus Tugas Covid-19, Firman menyebutkan bahwa status Kabupaten Pasangkayu kini ditingkatkan statusnya dari siaga darurat menjadi tanggap darurat.

“Berdasarkan info terakhir, Mamuju Tengah (Mateng) sudah ada yang positif, begitu juga di Palu. Kita berada ditengah-tengah dua daerah dalam Zona merah. Sehingga diharapkan semua pihak memiliki kesadaran dalam mencegah penyebaran covid-19 masuk ke daerah kita. Salah satunya mematuhi himbauan Pemerintah, agar tidak berkumpul. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” tukas Firman.

Dalam rapat tersebut, Firman menginisiasi membetuk Tim kecil untuk melakukan pendekatan persuasif secara massif ke sejumlah komunitas agar mematuhi imbauan Pemerintah Daerah.

”Ada tim khusus, melibatkan Pemkab, Polres, MUI, Kemenag, Kodim dan unsur-unsur lainnya yang akan melakukan pendekatan persuasif. Kita jangan main-main dengan situasi sekarang. Lebih baik kita mencegah sejak awal,” sebut Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Pasangkayu.

Sementara, Kapolres Matra AKBP Leo H. Siagian menyampaian memberikan dukungan penuh dalam upaya pencegahan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah Pasangkayu, Dr. FIRMAN S.P, M.Si, usai melaksanakan rapat.

“Kami siap melakukan pendampingan kepada Tim yang akan melakukan sosialisasi ketempat-tempat ibadah,” tegas Kapolres.

Tak hanya itu, dalam rapat, Kapolres juga menghimbau agar para pengguna media sosial (Medsos), tidak membuat gaduh di Medsos di tengah Pandemi Covid-19.

Hadir dalam rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu Firman, Kapolres Mamuju Utara AKBP. Leo H Siagian, Kepala Kementrian Agama Pasangkayu Mustafa, Ketua MUI Pasangkayu Maslim Halimin, Camat, Lurah, dan sejumlah kepala OPD. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.