Hadiri Pelantikan Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Pasangkayu

  • Whatsapp
Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa bersama Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus, saat menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Pendopo Kantor Camat Pasangkayu. [Kamis, 9/9/2021].

ADVETORIAL||PASANGKAYU, – Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa hadiri dan mengambil sumpah, melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Tikke Raya dan Kecamatan Pasangkayu, di aula Pendopo Kantor Camat Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Kamis (9/9/2021).

Sesuai surat keputusan Bupati Pasangkayu Nomor 390 Tahun 2021, tentang peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2021-2027.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan hari ini (9/9) kepada anggota BPD sebanyak 30 orang yang terdiri dari 4 Desa yakni Desa Makmur Jaya 7 orang, Desa Tikke 7 orang, Desa Lariang 7 orang, dan Desa Pakava 9 orang.

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, dalam arahannya menyampaikan bahwa fungsi dari BPD adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, membahas dan menyepakati rancangan kebijakan/peraturan Desa bersama pemerintah Desa.

“Melakukan pengawasan terhadap kebijakan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah masing-masing Desa,” ucap Yaumil.

Bupati Yaumil mengatakan, anggota BPD dan Pemerintah Desa harus mampu menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan suasana kerja yang baru dan lebih meningkatkan hubungan kerjasama sebagai mitra kerja antara BPD dan pemerintah Desa.

“BPD dan Kepala Desa harus tetap sejalan, harmonis dan bekerjasama tanpa mengabaikan fungsi pengawasannya,” pesan Yaumil Ambo Djiwa.

Terlihat turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus, perwakilan Polres Pasangkayu, Staf Ahli, perwakilan DPMD, Camat Pasangkayu, Camat Tikke Raya, serta para anggota BPD.

Dari pantauan dilapangan, panitia acara tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan para tamu undangan memakai masker dan menjaga jarak. [*]