Wabup Pasangkayu : Angka Stanting Kecamatan Bambalamotu Cukup Tinggi

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Usai melakukan kunjungan di Kecamatan Bambaira pada Senin kemarin, kali ini Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus menyasar Kecamatan Bambalamotu, Selasa (16/3/2021)

Dalam kunjungannya tersebut ikut hadir Sekretaris Kabuoaten (Sekkab) Firman, Kepala OPD, Kepala Desa (Kades) serta tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pada kunjungannya di Kecamatan Bambalamotu, Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus fokus membahas tentang stanting (gizi buruk pada anak) yang cukup tinggi.

Ia menyampaikan, dari beberapa desa di Bambalamotu, angka stanting tertinggi terdapat di Desa Wulai, mencapai 39,25 persen, disusul Desa Polewali sebanyak 35 persen lebih.

Olehnya itu, Herny Agus mengajak semua pihak bahu membahu menekan angka stanting tersebut.

Lanjut Herny Agus mengatakan, bersama Bupati Yaumil, pengurangan angka stanting menjadi salah satu fokus pemerintahannya. Melalui program penguatan fungsi rumah dan keluarga (strong from home). Memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran untuk pemenuhan gizi keluarga.

“Camat dan Kades harus proaktif mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan masing-masing, karena biayanya tidak besar, tapi manfaatnya sangat terasa untuk pemenuhan gizi keluarga,” sebutnya. [wan]