Wakil Bupati Pasangkayu Hadiri Penyerahan Rumah Khusus Nelayan di Desa Bambaira

  • Whatsapp

ADVETORIAL||PASANGKAYU, – Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus menghadiri peresmian sekaligus penyerahan rumah sehat khusus nelayan, di Dusun Taba Desa Bambaira Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu. Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Zulfikar, Kepala Satuan Kerja Kementrian PUPR Wilayah Pasangkayu, Camat Bambaira Kepala Desa Bambaira Rahmatullah serta para penerima bantuan rumah nelayan.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Pembangunan khusus nelayan ini merupakan program khusus Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Zulfikar, mengatakan bahwa bantuan rumah khusus bagi masyarakat nelayan sangat bermanfaat bagi penerimanya, yang rata-rata hidup dibawah garis kemiskinan. Dengan penghasilan yang pas-pasan, memang dirasa berat bagi masyarakat untuk membangun rumah dengan dana pribadi.

“Kita patut bersyukur, karena telah diberikan bantuan rumah oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu saya harap kita bisa menjaga dan merawat bantuan ini, dan pergunakanlah dengan baik sesuai peruntukannya,” ungkap Zulfikar.

Masih Zulfikar, rumah khusus ini bukan rumah nelayan, ini selalu salah persepsi. Rumah khusus ini di peruntukan bisa untuk nelayan bisa untuk masyarakat yang penghasilannya rendah, dan juga bisa untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah namun belum memiliki rumah.

Sementara, pada kesempatan itu Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus dalam sambutannya, bahwa setiap Warga Negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Tidak hanya itu, Wakil Bupati Pasangkayu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam upaya terwujudnya Rumah Nelayan di Desa Bambaira ini

“Tentunya dengan adanya perumahan nelayan ini, dapat membantu mensejahterakan taraf hidup masyarakat khususnya para nelayan yang kurang mampu agar mendapat penghidupan yang layak,” ucap Wakil Bupati Pasangkayu.

Orang nomot dua di Kabupaten Pasangkayu juga ini berpesan kepada para nelayan penerima manfaat dari pemerintah berupa rumah layak huni untuk bisa menjaga dan merawat sehingga dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. [Wan]

banner 300600