Adaptasi Kebiasaan Baru, Humas Polres Pasangkayu Edukasi Penerapan Prokes di Sekolah

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Adaptasi kebiasaan baru dalam masa pandemi harus dijadikan contoh bagi orang dewasa kepada anak-anak.

Dalam mencegah penyebaran covid-19, penerapan protokol kesehatan (Prokes) perlu dikenalkan kepada anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 300600

“Harus ada pembiasaan penerapan protokol kesehatan,” kata Bripda Jumriani usai memberikan edukasi protokol kesehatan kepadapara siswa SD Salunggadue Kabupaten Pasangkayu.

Bripda Jumriani menyampaikan, anak-anak harus selalu diingatkan untuk membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat serta membiasakan diri seperti memakai masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun sehingga terhindar dari penularan berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

“Pakai masker itu butuh latihan. Sehingga anak-anak perlu dilatih bagaimana caranya memakai masker dengan benar. Selain itu juga anak-anak dibiasakan sering mencuci tangan. Sehingga ketika mereka di sekolah, anak-anak sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan,” sebut Bripda Jumriani.

Selain itu, kata Jumriani, memakai masker baiknya dijadikan sebagai suatu budaya baru. Maka, setiap anak perlu memahami tujuan utama memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

“Anak-anak harus diberi pengetahuan kenapa mereka harus memakai masker,” kata Jumriani.

“Orang tua jangan cuma nyuruh cuci tangan, tetapi mereka juga perlu mengajarkan tekniknya mencuci tangan dengan sabun secara benar. Kalau perlu dibuat alarm waktu untuk mencuci tangan,” pinta Bripda Jumriani personil Humas Polres Pasangkayu. [*]