BPS Pasangkayu Gelar Pembinaan ‘Desa Cantik’ di Desa Karya Bersama

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu menggelar pembinaan awal di Desa Karya Bersama sebagai tindak lanjut Desa Cinta Statistik (Cantik).

Kegiatan ini diadakan di Balai Posyandu yang berada di Dusun Tura, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Jumat (15/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300600

Dalam giat tersebut, tampak seluruh perangkat Desa Karya Bersama yang terdiri dari Kepala Desa hingga Kepala Dusun serta Kader Desa diberikan pemahaman mengenai pentingnya data yang dikemas dalam bentuk game dan pemanfaatan teknologi, sehingga seluruh peserta pembinaan berperan aktif dalam kegiatan pembinaan awal ini.

Kepala BPS Pasangkayu Sarifuddin, pada kesempatan tersebut mengatan ke depan, BPS Kabupaten Pasangkayu bersama Desa Karya Bersama akan bergandengan tangan dalam hal pengumpulan, pemanfaatan data hingga penyajian data.

“Semoga melalui kegiatan ini apa yang diharapkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik,” pintanya.

Pada kegiatan tersebut ikut hadir Kepala Desa Karya Bersama Nuryadin Nurdi, Argo Saputro, dan Nur Ilmi Hasbah, Pembina Desa Karya Bersama serta Darmayanti selaku Koordinator Statistik Kecamatan Pasangkayu. [*]