BREAKING NEWS : 1 Orang Pasien Dinyatakan Berstatus PDP di Pasangkayu

  • Whatsapp
Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Suri Fitriah

PASANGKAYU, – Satu orang warga Desa Ako Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, dinyatakan berstatus pasien dalam perawatan (PDP). Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19, Suri Fitriah, Minggu sore (5/4/2020).

Melalui jubir Tim Gugus Tugas Covid-19, Suri Fitriah mengatakan, sejak tanggal 25 Maret 2020, pasien tersebut mulai mengalami demam dan merasa lemas, serta nafsu makan menurun.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Disebutkan, hingga tanggal 4 April kemarin, pasien tersebut mendatangi rumah sakit Ako untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit mendapatkan diagnosa Pneumonia, Efusi Pleura terhadap pasien, sehingga pasien ditetapkan sebagai PDP Covid-19.

“Pasien tersebut telah kita rujuk tadi malam (Sabtu malam, 4/4/2020), ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Suri.

Sebagai jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pasangkayu, Suri mengatakan, pasien tersebut mempunyai riwayat kedatangan tamu dari luar daerah beberapa minggu yang lalu.

“Menurut pasien, pada malam tanggal 14 Maret 2020, dia kedatangan tamu. Tamu tersebut diketahui berasal dari Makassar menuju Palu untuk menghadiri pesta pernikahan selama 3 hari. Usai menghadiri pesta di Palu dan sebelum kembali ke Makassar, tamu tersebut singgah menginap dirumah pasien. Pada esok harinya pasien dan tamu itu sempat sarapan bersama sebelum melanjutkan perjalannya ke Makassar,” beber Jubir Suri. [Wan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.