Dirut RSUD Ampana Dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Silang Pendapat Terkait Pasien PDP di Touna

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

TOUNA, – Dengan adanya pasien PDP yang diduga positif terjangkit Covid-19 dari Desa Pasungi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, masyarakat meminta agar pihak Dinas Kesehatan, Direktur Rumah sakit, serta juru bicara (Jubir) Penangan Covid-19 agar menyampaikan atau memberikan informasi yang akurat kepada publik.

Arjun warga Ampana menyebutkan, seperti halnya pada pemberitaan di beberapa media online atau media sosial (medsos), pernyataan masing-masing pihak berbeda-beda, sehingga membuat masyarakat menjadi panik dan membingungkan.

Bacaan Lainnya
banner 300600

“Ada yang mengatakan sudah dirujuk, ada yang mengatakan masih di RSUD Ampana, ini menandakan tidak adanya ke akuratan informasi dari masing-masing pihak dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Tojo Una-una,” sebut Arjun. Rabu, (8/4/2020).

“Kami meminta kepada semua pihak, agar sepatutnya memberikan informasi yang akurat tentang pasien PDP, agar tidak membuat masyarakat menjadi bingung atau panik,” tambahnya.

Dikutip dari media parlementouna.com, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ampana, dr. Niko menyampaikan kepada salah satu anggota DPRD Husen M Abubakar, bahawa berdasarkan dari hasil rapid tes yang dilakukan, pasien tersebut positif terinfeksi Covid-19.

“Kita harus hati-hati Pak, kita sementara urus rujukan ke Poso atau Luwuk,” tukas dr. Niko kepada Husen, dikutip dari parlementouna.com.

Sementara, saat dikonfirmasi (Selasa malam, 7/4/2020), jubir Gugus Tugas Penaganan Covid-19, Taufan H Tandri, menyampaikan pernyataan yang berbeda dengan Dirut Rumah Sakit tentang pasien PDP tersebut.

Menurut Taufan, pasien tersebut menderita penyakit radang paru-paru (pnemonia), sehinga belum dipastikan Positif Corona atau tidak.

“Pasien itu mengalami radang paru-paru, sehingga belum bisa dipastikan positif atau tidak, sebelum dilakukan uji spesimen SWAB,” tukas Jubir.

Diketahui, hari ini (Rabu pagi, 8/4/2020) pasien PDP tersebut telah dirujuk ke Palu. [JF]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.