Gelar Apel Siang, Ini Kata Kapolres Touna

  • Whatsapp

TOUNA, – Kapolres Tojo Una-una AKBP. Alfred Ramses Sianipar, menggelar apel siang guna pengecekan kenderaan dinas, serta kesiapan personil dalam pengamanan unjuk rasa mogok kerja yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2020 besok.

Dalam arahan pada apel tersebut, Kapolres AKBP Alfred menyampaikan pada apel ini dilakukan pengecekan dan penggalangan, serta berkomunikasi dengan jajaran Polres Touna.

Bacaan Lainnya

“Kami akan memastikan bahwa dalam aksi nantinya, tidak ada yang ikut mogok kerja,” imbuhnya. Senin (5/10/2020).

Aksi unjuk rasa ini bertujuan menolak UU tentang cipta kerja. Dalam UU tersebut rencananya ada poin-poin yang di revisi yang diduga merugikan pihak buruh.

“Rancangan ini khususnya akan diputuskan langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI),” ucap Kapolres

Dijelaskannya, sebelum UU ini disahkan, para buruh melakukan aksi memberikan pendapat sesuai dengan undang-undang diatur dalam Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar 1945 dengan kebebasan berpendapat.

“Aksi ini nantinya harus berjalan secara tertib, jangan ada aksi yang anarkis, penganiayaan, pembakaran, pengancaman dan pengrusakan,” pesannya.

Untuk itu khususnya Polres Touna, para personil harus siap menghadapi apabila terjadi yang tidak di inginkan.

“Semoga pekerja yang ada di Touna tidak ikut dalam melaksanakan aksi mogok kerja,” harapnya. [JF]