Hadiri Musdes, Babinsa Pangian Ingatkan Agar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Pasangkayu, – Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang Sertu Lukman Tahir menghadiri kegiatan Rapat Musyawarah Desa (Musde) Khusus
Verifikasi, Validasi, Analisa dan
Menetapkan Hasil Pemutakhiran
Data SDGS Desa Tahun anggaran
2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Dusun Parede Desa Pangiang
Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Senin (31/5/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300600

Ikut hadir dalam rapat Musyawarah Desa yakni, Kepala Desa Pangian Rizal, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna Kabupaten Pasangkayu Munawir, Ketua BPD Desa Pangiang Rahmad, PLD Kemendes Suwarno, serta para relawan SDGS Desa Pangiang.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Pangiang, Rizal mengatakan, bahwa pendataan SDGS bertujuan untuk memprioritaskan penggunaan anggaran Desa tahun 2021.

Menurutnya, pendataan SDGS dilakukan merupakan program pendataan berskala nasional sehingga diharapkan kedepannya pembangunan dapat berkelanjutan hingga 15 tahun kedepan.

Rizal menyampaikan, dari Hasil pendataan ini akan disinkronkan dengan Dinas terkait untuk dijadikan acuan dalam penentuan kebijakan penggunaan anggaran Dana Desa (DD).

Tak hanya itu, lelaki energik ini juga menguraikan materi pendataan yang dilakukan oleh para relawan seperti melakukan survey Desa yang terdiri dari lokasi Desa, Pemerinta Desa, Musyawarah Desa, Regulasi APBdes, Aset Desa, layanan Desa, kerjasama lembaga, BUMdes, Unit Usaha BUMdes dan infrastruktur. Melakukan survey RT, Survey Keluarga, dan survey perindividu penduduk Desa.

Pada kesempatan itu, dalam rapat Babinsa Desa Pangiang Sertu Lukman Tahir dalam penyampaiannya, hanya mengingatkan kepada seluruh tim relawan agar senang tiasa tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan tugas.

“Saya hanya mengingatkan, karena pandemi Covid belum berakhir maka sy berharap agar para hadirin tetap selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tutup Sertu Lukman. [red]