Implementasi Proyek Perubahan ‘Ke Desa Ki’ Menggema di Desa Kalola

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Salah satu syarat bagi Aparatur Sipil Negara dalam menduduki jabatan struktural adalah harus mengikuti latihan kepemimpinan (Latpim).

Hal yang dijadikan pertimbangan latpim ini adalah untuk membentuk sosok-sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan yang baik dalam perencanaan kegiatan instansi dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Pada pelaksanaan implementasi proyek perubahan ‘Ke Desa Ki’ yang dicanangkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian di Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah ini merupakan Desiminasi Informasi Kebijakan Pembangunan Daerah dan Pelayanan Publik di Wilayah Terluar.

Seperti yang disampaikan oleh Suri Fitriah, ‘Ke Desa Ki’ bertujuan agar pelayanan dan informasi pemerintah dapat rasakan oleh masyarakat terluar.

Adapun tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Proyek Perubahan ini yaitu persiapan awal yang dimulai dari konsultasi dan koordinasi dengan Stakeholder terkait sehingga terlaksananya proyek perubahan ini.

Selanjutnya pada saat pelaksanaan Implementasi Proyek Perubahan ‘Ke Desa Ki’ di design sedemikian rupa dan disampaikan kepada masyarakat.

Hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan Proyek Perubahan ini adalah memberikan pelayanan dan terpublikasinya informasi kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah dan stakholder melalui media tradisional kepada masyarakat sehingga apa yang akan dilakukan pemerintah sampai di tengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) saat pelaksanaan proyek perubahan ‘Ke Desa Ki’ saat ini di Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu, telah memberikan layanan perekaman e-KTP.

Kehadiran Capilduk tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan proyek perubahan ini.

Pelayanan Perpustakaan Keliling saat implementasi peroyek perubahan ‘Ke Desa Ki’ di Dusun Duria Sulapa Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (6/6/2021).

Tak hanya Capilduk, wanita berparas cantik ini juga menghadirkan pelayanan kesehatan, perpustakaan keliling, serta melakukan bakti sosial.

“Pada kegiatan yang dilaksanakan ini, kami telah melakukan bakti sosial, memberikan layanan perekaman e-KTP, layanan Kesehatan, dan menyajikan perpustakaan,” ujar Suri Fitriah saat ditemui di Dusun Duria Sulapa Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu, Minggu (6/6/2021). [Wan]

banner 300600