Jelang Putusan MK Perselisihan Hasil Pemilihan, Polres Touna Tingkatkan Pengamanan

  • Whatsapp

TOUNA, – Jelang penetapan Sidang Putusan Mahkama Konstitusi (MK) Agenda Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Tojo Una-una (Touna), Polres Touna mengintensifkan Patroli pengamanan disejumlah titik lokasi.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara sandy SIK.M.I.K mengatakan ini bertujuan agar menciptakan rasa aman kepada masyarakat lainnya jelang sidang putusan MK.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Dari Polres, kami akan menyiapkan Brimob untuk patroli pengamanan di sejumlah titik rawan berkumpulnya massa yang dianggap melanggar protokol kesehatan, jika di perlukan personil Polda kami akan menyurat ke Polda,” ucap Kapolres pada media ini Rabu (17/3/2021).

Lanjut Kapolres, saat ini juga Operasi Bina Kusama sedang berlangsung dan pihaknya selalu menghimbau masyarakat agar tetap prioritaskan kesahatan dan keselamatan.

“Siapapun Pemimpin yang terpilih nanti akan memajukan Kabupaten Touna ini,
Masyarakat silahkan melaksanakan monitor hasil pilkada, tapi meminimalisir gerombolan massa,” sebutnya.

Terkait konvoi kemenangan menurut Kapolres, sama sebelumnya pernah di himbau kepada masing-masing Paslon untuk tidak melakukan Konvoi

“Sebelumnya kami sudah pernah menghimbau kepada para paslon untuk menghimbau pendukungnya masing-masing, jangan sampai terjadi seperti hari kemarin ada yang bandel memposting katanya konvoi diizikan Polres, sehingga kami amankan untuk di ambil keterangan dengan bermacam dalih, jika hari itu banyak berdalih kami lanjutkan ke pidana,” tukas Kapolres.

Jelang Putusan MK, Kapolres berharap masyarakat bisa menjaga suasana agar tetap kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang menganggu aktivitas masyarakat. [JF]