Kapolsek Bambalamotu : Bhabinkamtibmas Dituntut Aktif Sosialisasikan ‘Saber Pungli’ di Desa Binaannya

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Bhabinkamtibmas Desa Randomayang Polsek Bambalamotu Bripka Hamdani melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga binaannya di Dusun Batio Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Sabtu Pagi (9/1/2021).

Sosialisasi ini di lakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami dampak dari tindakan pungli, sehingga tidak terlibat dalam lingkaran pungli terkhusus dalam pelayanan publik baik di kantor Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan ataupun di tempat-tempat publik lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Seperti yang disampaikan, Kapolsek Bambalamotu Polres Pasangkayu AKP Muhammad Nur saat di konfirmasi menyampaikan, para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya dituntut harus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak dan melawan semua aksi pungli.

“Para Bhabinkamtibmas harus terus aktif mensosialisasikan Saber Pungli didaerah binaan masing-masing minimal dua kali seminggu,” imbuh Kapolsek AKP Muhammad Nur.

Selain mensosialisasikan Saber Pungli, para Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat menjadi pelopor untuk tidak melakukan tindakan pungli.

“Jika melihat oknum yang melakukan pungli, masyarakat diminta harus berani untuk melaporkan oknum tersebut agar tidak ada pihak yang dirugikan,” pinta Kapolsek AKP Muhammad Nur. [Wan]

banner 300600