Ketua PTMSI Sulbar Lantik Pengkab PTMSI Pasangkayu di Aula Kodim 1427/Pasangkayu

  • Whatsapp
Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim saat menyerahkan bantuan dana kepada Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PTMSI Kabupaten Pasangkayu. Sabtu (11/9/2021).

PASANGKAYU, – Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) PTMSI Kabupaten Pasangkayu periode 2020-2024, di Aula Kodim 1427/Pasangkayu, Sabtu (11/9/2021).

Usai melantik, Abdul Rahim Ketua PTMSI Sulbar menyampaikan tugas dan tanggung jawab kami, memajukan tenis meja di Sulbar. Kepada seluruh pengurus PTMSI Pasangkayu untuk terus melakukan pembinaan demi kemajuan tenis meja di Sulbar karena target kami, tenis meja Sulbar go Nasional.

Bacaan Lainnya
banner 300600

“Saya merasa bangga karena PTMSI Pasangkayu masih memiliki spirit dan niat yang baik dalam memajukan tenis meja di Pasangkayu,” ujarnya.

Tennes meja ini merupakan olahraga yang begitu familiar di masyarakat, yang kini sudah mulai terkikis karena kurangnya perhatian pemerintah dalam menyediakan fasilitas sarana olahraga. Hari ini saya bantu uang pembinaan dan lapangan tenis meja.

Sebagai wakil rakyat di DPRD yang juga Ketua PTMSI Sulbar, akan berusaha memperjuangkan bagaimana kedepan sekolah-sekolah di Sulbar bisa di bantu fasilitas lapangan tenis meja, “Tenis Meja Go to School”. Karena salah satu pemicu minat generasi terhadap olahraga tenis meja adalah ketersediaannya sarana dan prasarana.

“Saya masih ingat dulu waktu masih dibangku sekolah dasar dan menengah, karena keinginan kita mau belajar main tenis, meja sekolah yang disusun sehingga kita bisa bermain. Itu karena keterbatasan sarana lapangan tennes,” ungkapnya.

Masih kata Rahim, Kedepan kami akan melakukan kompetisi untuk mencari bibit-bibit atlet yang unggul di setiap kabupaten yang akan disiapkan mewakil Sulbar ke nasional. saat ini, kami masih terbatas karena dalam situasi pandemi covid-19.

Sementara itu, Ketua Pengkab PTMSI Pasangkayu, Badaruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PTMSI Sulbar karena kepedulian dan semangatnya dalam memajukan tenis meja di Sulbar. Ketua PTMSI Sulbar juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan dan juga lapangan tenis meja.

Sebagai Ketua PTMSI Pasangkayu, tentu menjadi program utama kami adalah pembinaan anak usia dini, peningkatan sarana dan prasarana serta sosialisasi ke masyarakat dan juga ke sekolah-sekolah sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PTMSI Sulbar Pak Abdul Rahim, “Tenis Meja Go To School”.

“Kami akan menciptakan atlet tenis meja yang bisa bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Tentu kami menginginkan atlet tenis meja kita bisa membawa nama baik Sulbar di Nasional,” tutupnya. [*]