Koramil 1427-02/Randomayang Kawal Seleksi Perangkat Desa Bambaira

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Ruslin dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ismail melaksanakan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan ujian seleksi pengangkatan perangkat desa Bambaira melalui penjaringan dan penyaringan yang bertempat di SMP 1 Bambaira, Desa Bambaira Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu, Rabu (13/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bambaira Muh Abduh, Kepala Desa Bambaira Rahmatullah, Anggota BPD Suriansyah, Linmas Desa Bambaira Ilham, dan seluruh peserta calon Kaur dan Kepala Dusun.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Seperti yang di sampaikan Babinsa Serda Ruslin, kehadirannya dalam giat tersebut hanya untuk memastikan bahwa kegiatan pelaksanaan ujian ini berjalan aman.

Ia menyampaikan, karena masih suasana Pandemi Covid 19 maka dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan selama satu hari dengan materi Ujian Tertulis.

Sementara dalam sambuatannya, Kepala Desa Bambaira Rahmatullah menyampaikan, Pemerintah Desa dan panitia bekerja sama dengan jajaran Kecamatan Bambaira terkait pendampingan, pemantauan sekaligus pengamanan pelaksanaan kegiatan ujian seleksi pengangkatan perangkat desa melalui penjaringan dan penyaringan.

“Kami melakukan seleksi penjaringan dan penyaringan untuk aparat Desa mengacu pada Undang-undang dan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2017,” imbuh Rahmatullah.

Dirinya berharap melalui penjaringan dan penyaringan yang dilakukan ini dapat melahirkan perangkat desa yang produktif dalam membantu Kepala Desa menjalankan roda pemerintahan di Desa Bambaira ini. [wan]

banner 300600