Kunker Ke Pasangkayu, Kapolda Sulbar Pastikan Kesiapan Personil di Pos Penjagaan Sarjo

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Memasuki penghujung bulan suci Ramadan 1442 H, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Eko Budi Sampurno melakukan kunjungan kerja (Kunker) diwilayah Pasangkayu.

Kunjungan Kapolda Sulbar kewilayah Utara Sulbar tersebut bertujuan untuk memastikan personil di pos penjagaan pelarangan mudik pada 6 Mei hingga 18 Mei 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Seperti yang disampaikan Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, Pos tersebut akan dijaga oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Instansi terkait. Personil nantinya akan melakukan pemeriksaan surat Rapid Test bagi warga yang akan melintas. Memastikan tidak ada pemudik yang masuk maupun keluar di Sulbar.

“Semua penumpang kendaraan yang akan masuk di wilayah Sulbar kami periksa surat jalan dan kepentingan apa, serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya, kalau tidak ada, akan kami minta untuk putar balik,” tutur Syamsu. Minggu (2/5/2021).

Lanjut ia sampaikan, selain memperketat pemeriksaan dijalur utama, para personil juga akan ditempatkan di jalur-jalur alternatif guna mencegah para pemudik untuk menghindari pos sekat.

Dengan adanya kebijakan pelarangan mudik ini, Kombes Pol Syamsu Ridwan berharap masyarakat turut mendukung kebijakan pemerintah ini agar tidak terjadi Tsunami Covid yang terjadi di negara-negara lain.

“Segala kemungkinan sudah kami antisipasi termasuk menempatkan personil di jalur alternatif. Kami berharap masyarakat mendukung penuh langkah Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat,” Kombes Pol Syamsu Ridwan. [*]

banner 300600