Larangan Mudik Bagi ASN, Bupati Harap ASN Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa. [Foto : Istimewa]

PASANGKAYU, – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasangkayu dilarang mudik lebaran. Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa Nomor 060/135/IV/2021/Organisasi, tertanggal 19 April 2021.

Bupati Yaumil menyebutkan ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Menpan RB, terkait larangan mudik dimasa pandemi.

Bacaan Lainnya
banner 300600

“Ini menindaklanjuti surat edaran Menpan RB, terkait larangan mudik di masa pandemi Covid-19,” terang Yaumil, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskannya, dalam surat edaran tersebut menyebutkan bahwa ASN beserta keluarganya dilarang melakukan berpergian keluar daerah atau mudik pada tanggal 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

Tidak hanya itu, kata Bupati Yaumil, ASN juga dilarang untuk mengajukan cuti pada tanggal tersebut terkecuali untuk cuti melahirkan atau dengan alasan yang penting lainnya.

Dengan adanya surat edaran ini, Bupati Pasangkayu H Yaumil berharap agar para ASN lingkup pemerintah daerah menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dalam hal menerapkan hidup sehat dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Pelanggaran terhadap surat edaran itu akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas orang nomor satu di Kabuoaten Pasangkayu ini. [**]

banner 300600