Peduli, PT Mamuang Salurkan Dana CSR Melalui Program Pendidikan dan Kesehatan

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Dimasa pandemi Covid-19, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk, yang berdomisili di Desa Martasari Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu yakni PT. Mamuang komitmen dalam memajukan dunia pendidikan dan kesehatan diwilayah kerjanya.

Hal ini dibuktikan PT Mamuang melalui dana CSR dengan memberikan dana beasiswa kepada sejumlah murid, memberikan insentif kepada guru-guru dan kader serta bantuan PMT bagi posyandu di Desa Martasari.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Dari pantauan, pemberian Program beasiswa ini mulai dari jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK).

Seperti yang disampaikan oleh ADM PT Mamuang Aan Dwi Purmono, mengatakan, ada 6 (enam) siswa yang berprestasi dibidang akademik yang terdiri dari SD, SMP, mendapatkan beasiswa ini. Lanjut Aan, sebanyak 4 orang guru yang masih dalam kategori guru honorer juga mendapatkan bantuan insentif yang akan diberikan setiap bulannya dari dari PT. Mamuang.

Masi Aan menjelaskan, selain itu Program lainnya yang digulirkan oleh PT Mamuang adalah Program CSR Kesehatan yaitu penyerahan PMT dan Insentif kader posyandu.

Ditegaskannya, ADM PT Mamuang ini juga menyampaikan, bahwa Program pemberian bantuan bagi kader Posyandu, beasiswa dan Insentif bagi Guru ini merupakan program rutin tahunan dari perusahaan PT. Mamuang melalui Social Engagement (SE) Department sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan.

Namun, kata Aan kali ini penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Jika ditahun sebelumnya, penyerahan beasiswa prestasi dan honor guru ini disalurkan secara serentak di PT. Mamuang. Namun dimasa pandemi Covid-19 tahun ini penyalurannya dilakukan dengan mendatangi siswa-siswa dan guru penerima honor di sekolah masing-masing, tentunya dengan penerapan protokol pencegahan Covid 19 dan diserahkan di tempat yang terbuka atau diluar ruangan,” jelas ADM PT Mamuang. Jumat (8/10/2021).

Senada, Asisten CSR PT. Mamuang Kartina menuturkan, bahwa program Beasiswa Prestasi Akademik dan bantuan insentif guru serta bantuan bagi posyandu binaan ini merupakan program CSR yang digulirkan PT Mamuang yang sampai saat ini masih dijalankan dan semoga bisa membantu masyarakat sekitar PT. Mamuang

Sementara, salah satu guru honorer penerima insentif Dian Herlin, mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT. Mamuang di Kabupaten Pasangkayu.

“Semoga apa yang diberikan oleh pihak PT Mamuang hari ini bernilai ibadah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Sukses terus PT Mamuang,” tutur Dian Herlin [wan]