Percepatan Target Herd Immunity, Polres Pasangkayu Sasar Lapas Kelas II B Pasangkayu

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Salah satu bentuk upaya percepatan program vaksinasi Covid-19, Polres Pasangkayu kembali menggelar vaksinasi dengan menyasar warga binaan Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Kelas II B Pasangkayu.

Tercatat kurang lebih 100 warga binaan yang ikut menjalani vaksinasi pada Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300600

Proses vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Lapas tersebut melibatkan Tim vaksinator Gerai Vaksin Presisi dari Polres Pasangkayu.

“Pogram vaksinasi bagi warga binaan ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu,” sebut Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas kelas II B Pasangkayu.

Menurutnya, vaksinasi bagi warga binaan ini juga perlu dilakukan agar tetap aman terhadap Covid-19.

Apalagi kata Kapolres, ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pasangkayu.

Ditambah lagi, pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan masa dari calon penerima vaksin.

“Ini juga upaya kita bisa cepat capai herd immunity. Tentu warga binaan juga harus menjadi sasaran vaksin. Jangan sampai masyarakat di lapas juga luput dari pemberian vaksin,” jelas Kapolres.

Proses pelaksanaan vaksinasi juga sama seperti biasa. Sebelum divaksin, para narapidana wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan. [red]