Polres Pasangkayu Dan Diskominfopers Edukasi Pengguna Sosial Media

  • Whatsapp
Kepala Dinas KominfoPers Pasangkayu, Suri Fitriah
banner 300600

PASANGKAYU, – Aktivitas masyarakat pengguna media sosial khususnya selama masa Kampanye Pilkada Pasangkayu tahun 2020 ini, dianggap telah mengalami pergeseran nilai.

Prihatin dengan keadaan tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KominfoPers) bersama Polres Pasangkayu memberikan edukasi dianjungan Vovasanggayu Beach, Selasa, (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Menurut Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitriah, edukasi dilaksanakan untuk mengingatkan para pengguna media sosial agar berhati-hati dalam penggunaan Medsos agar terhindar dari Penyalahgunaan UU ITE.

“Pemanfaatn medis sosial telah mengalami pergeseran nilai, dimana kecendrungan pengguna medsos memposting informasi tanpa mempertimbnagkan nilai etika dan tidak mencerminkan nilai budaya bangsa indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang ramah dan berbudaya,” tutur Suri Fitriah.

Katanya, berdasarkan pantauan mereka, momentum Pilkada kali ini lebih parah lagi, karena ada beberapa postingan dan konten yang dibagikan memiliki potensi mengganggu stabilitas keamanan dan dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Ingat, ada UU ITE yang bisa menjerat anda, maka perlu kiranya kita semua untuk lebih bijak dalam menggunakan Medsos,” imbuhnya. [par]

Pos terkait