Polres Pasangkayu Supervisi Polsek Jajaran, Dari Operasional Hingga Administrasi

  • Whatsapp
Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo, SH., saat melakukan pengecekan kelengkapan personil Polsek Jajaran Polres Pasangkayu.

PASANGKAYU, – Lagi-lagi Polres Pasangkayu turun memonitor atau melaksanakan supervisi hasil pelaksanaan capaian kinerja di masing-masing Polsek jajarannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai visi dan misi melalui sistem pengawasan dan pengendalian.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Kegiatan supervisi ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari pertama Selasa (12/10/2021) di Polsek Baras dan Polsek Sarudu kemudian akan di lanjutkan pada hari Kamis (14/10/2021) di Polsek Pasangkayu dan Polsek Bambalamotu.

Seperti yang disampaikan Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan supervisi yang dilaksanakan akan dilakukan pengecekan kepada masing-masing anggota berupa sikap tampang, identitas diri, dan gampol serta di lanjutkan pemeriksaan barang-barang inventaris kelengkapan administrasi seperti perwabkeu dan buku pedoman juklak maupun juknis tentang pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

Pada kunjungan supervisi yang dilakukan, AKP Sujarwo menekankan kepada jajaran Polsek, agar segala administrasi jangan ada kekurangan maupun kesalahan.

“Selalu berbenah bilamana ada kekurangan dan kesalahan. Personil harus tetap siaga karena tugas Polri kedepan akan semakin berat,” ucap AKP Jawro.

Terpisah, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto mengatakan, kegiatan supervisi, asistensi dan wasrik, dilaksanakan secara periodik sekaligus sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan tugas dari masing-masing satuan kerja.

Ini bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja baik dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja.

AKBP Didik, melalui supervisi ini, Polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai Juklak dan Juknis yang ada.

“Kegiatan itu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembinaan, serta sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kinerja.” jelas Kapolres Pasangkayu. [*]