RDP Dengan Pihak Perbankkan dan Leasing, Ketua DPRD Touna Minta Penjelasan Terkait Nasabah

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-una, saat dengar pendapat (RDP) bersama pihak perbankkan dan leasing yang ada di Kabupaten Tojo Una-una di ruang rapat DPRD Kabupaten Touna. Senin (20/4/2020).

TOUNA, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-una, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak perbankkan dan leasing yang ada di Kabupaten Tojo Una-una di ruang rapat DPRD Kabupaten Touna. Senin (20/4/2020).

Agenda RDP tersebut membahas restrukturisasi tentang aturan Kebijakan Stimulus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Sektor Jasa Keuangan Antisipasi Dampak Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay meminta penjelasan kepada pihak perbankkan dan leasing dalam penerapan aturan tersebut kepada masing-masing debiturnya.

Menjawab hal itu, pada kesempatan yang sama Pimpinan BRI Cabang Ampana, Elke Kalie menjelaskan, sesuai dengan petunjuk dari BRI pusat, menurutnya, Pihak BRI tetap mengacu pada Aturan yang telah dikeluarkan OJK, seperti penurunan suku bunga, perpanjangan masa kredit, pengurangan tunggakan pokok, pengurangan tunggakan bunga, penambahan fasilitas kredit/pembiayaan, serta konversi kredit menjadi penyertaan modal sementara.

Elke menyampaikan, dalam aturan OJK tersebut dijelaskan tidak ada larangan bagi debitur yang masih mampu membayar.

“Kalau nasabah masih mampu membayar ya silahkan. Kami mengerti dengan kondisi UMKM saat ini. Saat ini ada beberapa debitur yang sudah melakukan restrukturisasi,” beber Elke.

Senada, Pimpinan FIF GROUP Cabang Ampana, Adyo Pratama juga mengatakan, bahwa FIF Cabang Ampana tetap mengacu pada kebijakan pemerintah dan OJK.

“Saat ini ada 162 debitur FIF yang telah mengajukan restrukturisasi,” sebutnya Adyo.

Ia menambah bagi nasabah FIF Cabang Ampana yang ingin mengajukan restrukturisasi bisa langsung ke Kantor FIF Cabang Ampana. [Jefri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.