Salut, Salah Satu Anggota DPRD Parimo Libatkan Istri Bantu Masyarakat Urus Dokumen Kependudukan

  • Whatsapp

PARIMO, – Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) I Ketut Arsana dari Fraksi Partai Perindo Dapil IV Kecamatan Bolano Lambunu, Taopa dan Moutoung bersama sang Istri menyatakan kesediaannya untuk membantu kepengurusan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-E, Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran.

Menurutnya, ini bertujuan agar mempermudah masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Seperti yang terjadi saat ini, demi mengurus dokumen kependudukan, masyarakat Bolano harus menempuh jarak berkisar 300 km untuk bisa sampai ke Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)

“Jarak yang di tempuh warga dari Kecamatan Bolanu Lambunu ke Kantor Dukcapil Parigi Moutoung berkisar 300 km, biaya transportasinya pulang pergi (PP) 300 ribu rupiah, jika urusan belum selesai sehari, jelas warga harus menginap di Parigi,” terang I Ketut Arsana pada media, Senin malam (13/9/2021) di kediamannya di Desa Sidokmukti Kecamatan Bolano.

“Warga pernah mengalami kecelakaan saat menuju Parimo untuk membuat KTP, akhirnya KTP belum di dapat malah anggota tubuhnya patah,” sambungnya.

Kata I Ketut, sebagai perwakilan masyarakat di Lembaga DPRD Parimo, ini tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi saya untuk menyuarakan asprirasi masyarakat selaku perwakilan kepada pemerintah.

Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutoung dapat secepatnya membuka pelayanan Dukcapil di wilayah Lambunu Utara, agar masyarakat tidak jauh-jauh lagi dalam kepengurusan KTP-El atau dokumen lainnya. [JF]