Satpol PP Pemprov Sulbar Gelar Rapat Persiapan Kerjasama Operasi Penegakan Perda di Pasangkayu

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol-PP) melaksanakan rapat persiapan kerjasama operasi penegakan Perda Tahun Anggaran 2020 bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Pasangkayu, yang digelar di Kantor Satpol-PP Kabupaten Pasangkayu, Kamis, (27/8/2020).

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, Kasat Polisi PP Provinsi Sulbar Darwin, Kabid Trantib Sulbar Abd. Basir Tarwin, Kabid Linmas Satpol-PP Sulbar Lasmar, Ka Satpol-PP Kabupaten Pasangkayu Nasrum, Kabid Trantib Satpol-PP Kabupaten Pasangkayu Ade Yusuf Sumantri, Damkar Pasangkayu Bustanuddin, Kanit Tipiter Polres Pasangkayu Ipda. Firman Sanusi, serta sejumlah personil Damkar dan Satpol-PP Kabupaten Pasangkayu.

Bacaan Lainnya

Kasat Polisi PP Provinsi Sulbar Darwin mengatakan, rapat operasi penegakan Perda ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahunnya.

“Melalui agenda ini, kami berharap melalui rapat ini para personil dapat memberikan masukan dalam penerapan Perda Tahun ini. Tak hanya itu, kami juga meminta agar pihak dari kepolisian agar memberikan dukungan dan kerjasamanya ketika dalam penerapan Perda ini masuk dalam rana hukum,” pinta Kasat Pol-PP Pemprov Sulbar Darwin.

Ditempat yang sama, Kasat Pol-PP Kabupaten Pasangkayu Nasrum mengucapkan terima kasih kepada Satpol-PP Provinsi Sulbar karena begitu perhatian terhadap Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Pasangkayu dalam penerapan Perda.

Nasrum menyampaikan, untuk saat ini dalam kondisi covid seperti sekarang ini, pihaknya belum bisa berbuat secara maksimal karena adanya pengalihan dan keterbatasan anggaran.

Tak hanya itu, Kasatpol PP Kabupaten Pasangkayu juga meminta kepada Pemprov Sulbar agar Kabupaten Pasangkayu menjadi tuan rumah pada Perayaan HUT Pamong Praja.

Sementara, Kanit Tipiter Polres Pasangkayu Ipda. Firman Sanusi mengatakan, Polres Mamuju Utara siap membeckup kapan saja dari segi pengamanan dalam penerapan perda nantinya. Lanjut dikatakan, untuk rana hukum kami berharap agar jangan ragu untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Adapun titik lokasi penertiban perda yang akan dilakukan di dua tempat yakni Pasar Martajaya, dan Pertokoan dalam kota Pasangkayu. [Wan]