SMP Negeri 8 Palu Terapkan Pembelajaran Metode Online Kepada Peserta Didik

  • Whatsapp

PALU, – Sebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 telah menjadi topik utama akhir-akhir ini di semua media, baik cetak, media elektronik maupun online.

Beberapa negara telah menerapkan opsi lockdown, mengunci semua pintu masuk dan keluar ke negara yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya

Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut terpapar sebaran Covid-19. Pemerintah telah berupaya keras untuk membendung penyebaran Covid-19 supaya tidak meluas lagi. Dampak dari penyebaran Covid-19 luar biasa ke segala aspek kehidupan mulai dari perekonomian, transportasi dan juga pendidikan.

Menteri Pendidikan telah menginstruksikan kepada seluruh sekolah untuk merumahkan seluruh peserta didik untuk belajar di rumah (bukan libur) dan pembelajaran menggunakan metode online dengan tujuan mengurangi interaksi sosial untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Atas dasar itu, Kepala Sekolah SMPN 8 Palu, Mursida menerapkan pembelajaran online sesuai instruksi  dari pemerintah.

“Alhamdulillah kami sudah menerapkan pembelajaran menggunakan metode online dalam jaringan,” kata Kepala Sekolah SMPN 8 Palu, Mursida kepada Kontennews.com. Rabu (6/5/2020).

“Kegiatan yang dilakukan bapak ibu guru adalah absensi siswa/siswi, membuat materi, tugas dan evaluasi secara online melalui berbagai media,” sambung Kepsek.

Tak hanya itu, menurutnya, yang terpenting bagi Kepsek para guru dituntut harus lebih kreatif agar para peserta didik tidak merasa bosan, jenuh, dan malas saat belajar.

Salah satu siswi SMPN 8 Palu saat belajar menggunakan metode online di rumahnya.

Semoga dengan langkah-langkah yang telah dilakukan ini dapat menghentikan penyebaran Covid-19 dan segera bisa memulihkan kondisi kita, khususnya di Indonesia dan dunia pada umumnya.

“Semoga kita semua mendapat perlindungan dari Allah SWT. Amin.” tutup Kepsek. [Rahmat]