Tim Gabungan TNI Polri dan Pemkab Touna Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

  • Whatsapp

TOUNA, – Tim gabungan TNI-Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-una (Touna), gencar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Operasi Yustisi kali ini, difokuskan diseputaran pusat pertokoan di jalan Moh Hatta, yang mana jalur tersebut merupakan sentral aktivitas bagi masyarakat di Kota Ampana, Kamis (9/9/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300600

Seperti yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kasat Pol PP Touna, Rastam Sarensong mengatakan, sasaran Operasi Yustisi ini adalah pengguna jalan yang melintas yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker.

Ia menyampaikan, masyarakat harus paham dengan kondisi pandemi Covid 19 saat ini. Aturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah harus dilaksanakan.

“Ini terus kami lakukan hingga akhir September 2021 untuk menekan penyebaran pandemi Covid 19. Kami terus memberikan imbauan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat keluar rumah,” sebut Rastam.

Rastam menjelaskan, bagi penguna jalan raya yang melanggar akan diberikan tindakan ditempat seperti mengucapkan butir Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, dan menyapu jalan serta hukuman push-up.

Menuritnya, penindakan ringan ini, diberikan untuk menyadarkan warga yang belum sadar akan bahaya pandemi Covid-19 bagi diri sendiri maupun bagi orang disekitarnya.

Terpisah, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, yang didampingi Kasubag Humas Iptu Triyanto dalam acara talkshow di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Ampana menyampaikan, salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid 19, Polri tidak akan memberikan izin keramaian untuk semua kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

“Apalagi kepolisian masih menemukan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan,” ucap Kapolres Touna.

“Dimasa pandemi seperti ini, kami berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi,” sambung AKBP. Riski Fara Sandhy. [JF/red]