Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Pasangkayu Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

  • Whatsapp

PASANGKAYU, – Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, menyerahkan bantuan sarana kendaraan operasional ambulans secara simbolis untuk tiga Puskesmas.

Penyerahan bantuan kendaraan operasional ambulans tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pasangkayu, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300600

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, bantuan sarana kendaraan tersebut dibelikan bersumber dari Dana APBD Kabupaten Pasangkayu.

Bantuan mobil ambulans tersebut bertujuan agar mempermudah mobilisasi pasien dalam penanganan pertolongan pertama pada kesehatan sekaligus meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat.

Bupati Pasangkayu berharap, dengan diberikannya bantuan kendaraan ini peran puskesmas dalam penanganan dan pencegahan penyakit semakin tertangani dengan cepat.

“Ambulans ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” tegas Yaumil.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini peran serta tenaga kesehatan di setiap puskesmas sangat penting dengan di dorong fasilitas sarana dan prasarana terutama kendaraan operasional ambulans.

Diketahui, kendaraan mobil ambulans tersebut akan diberikan kepada Puskesmas Bambaira, Puskesmas Motu, dan Puskesmas Duripoku. [Wan]