Apess! Bawa Sabu 18,49 Gram, Napi Pindahan Lapas Kelas II B Palu di Ringkus Tim Satuan Narkoba Polres Touna

  • Whatsapp
banner 300600

TOUNA, – Warga asal Kelurahan Kamonji Palu Barat, berinisial R (25) tertangkap tangan bawa narkotika jenis sabu oleh Tim Satuan Narkoba Polres Tojo Una-una (Touna).

Pelaku tersebut merupakan napi pindahan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Palu, ke Lapas Kelas II B Ampana. Sebelumnya, pelaku ini merupakan Napi kasus narkoba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kapolres AKBP Ramses sianipar mengatakan, kronologi penangkapan pelaku tersebut saat pelaku (napi) dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ampana (RSUD) untuk berobat yang dikawal oleh salah satu pegawai Lapas Rutan Kelas II B Ampana.

“Dalam perjalanan menuju RSUD Ampana, pelaku (R) meminta kepada petugas Lapas agar singgah di penginapan di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Ampana Kabupaten Tojo Una-una untuk menemui sahabatnya,” jelas Kapolres Touna, Kamis (15/10/2020).

Dari tangan pelaku (R), Tim Satuan Narkoba Polres Tojo Una-una berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 3 paket sabu dengan berat 18,49 gram, 1 bungkus rokok, 1 buah dompet warna merah, uang tunai Rp. 4.420.000, 1 buah Handphone merek Oppo warna hijau.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal Pasal 114 Ayat (2) dengan ancaman hukuman pelaku pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Ditambahkannya, kata Kapolres, pada penangkapan yang dilakukan terhadap pelaku (R), tidak ada kaitannya dengan oknum Lapas Kelas II B Ampana karena itu murni menjalankan tugas untuk mengantar pelaku (R) ke RSUD Ampana. [JF]

Pos terkait