Lakukan Pencurian, Pasutri Asal Bunta Dicokok Tim Reskrim Polres Tojo Una-una

  • Whatsapp
banner 300600

TOUNA, – Dua tersangka pencurian di lima toko emas di Ampana berhasil dicokok Tim Resor Kriminal (Reskrim) Polres Tojo Una-una.

Kedua tersangka ini merupakan pasangan suami istri (Pasutri) inisial AN (23) dan R (15) asal Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Tojo Una-una AKBP. Ramses Sianipar, saat press release mengatakan, pasutri ini dibekuk guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah melakukan aksi kejahatan pencurian di lima toko emas di Ampana.

“Aksi pencurian yang dilakukan oleh pasutri ini pada tanggal 7 dan 9 Agustus 2020, dengan modus berpura-pura menjadi pengunjung dan pembeli,” tukas AKBP. Ramses yang didampingi Kasat Reskrim IPTU. Tonny Lantja, Kamis (15/10/2020) diruang press release Polres Tojo Una-una.

Dikatakannya, pasutri ini melancarkan aksinya saat korban lengah, atau mengelabui korban dengan cara menukar emas dangan emas imitasi.

“Saat korban lengah pelaku bisa mengambil secara langsung, atau pelaku mengelabui korban dengan menukar emas dangan emas palsu,” jelas Kapolres.

Akibat dari perbuatannya, tersangka AN (23) dijerat pasal 362 KUHP pidana, pasal 64 Ayat (1) KUHP pidana, dan tersangka R (15) dijerat pasal 362 KUHP pidana, pasal 64 ayat (1) KUHP pidana, pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP pidana.

Adapun ke lima toko emas yang menjadi korban pencurian, yaitu Toko Emas milik Sunarti, Toko milik H Darwis, dan Toko milik Supardi, Toko milik H. Sandang, dan Toko milik Husni. [JF]

Pos terkait