PSM Makassar Perkenalkan 8 Pemain Baru

  • Whatsapp

MAKASSAR, – PSM Makassar langsung bergerak lagi di bursa transfer Liga 1 2020. Setelah resmi merekrut Bojan Hodak selaku pelatih kepala, mereka memperkenalkan delapan pemain baru.

Proses perkenalan pemain baru ini dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (8/1/2020). Beberapa di antaranya ada yang merupakan rekrutan anyar, ada juga pemain yang kembali setelah masa peminjamannya usai.
Delapan pemain baru tersebut adalah: Osas Saha, Giancarlo Lopes Rodriguez, Ahmad Agung, Miswar Saputra, Leo Guntara, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan M. Syaiful. Hadirnya mereka ini diharapkan memperkuat skuat PSM musim 2020.

Banyak merekrut pemain baru, Munafri Arifuddin selaku CEO PSM mengungkapkan bahwa hal itu disebabkan oleh ketatnya kompetisi musim 2020 kelak. Apalagi, selain tampil di Liga 1, PSM juga akan tampil di babak play-off Piala AFC 2020.

Selain itu, Appi–sapaan akrab Munafri–mengungkapkan jika PSM tidak ingin melakukan kesalahan seperti musim lalu. Mereka ingin mempersiapkan tim lebih dini, sehingga persiapan akan lebih matang.

“Tahun 2020 kompetisi tidak mudah, kita akan ikut di banyak kompetisi tahun ini, kita membutuhkan energi yang lebih banyak, dan kita sudah menjadikan pengalaman tahun lalu jadi pelajaran, terutama untuk kesigapan dari seluruh pemain,” ungkap Appi.

“Sehingga, Insha Allah tahun ini, dengan pelatih baru, pemain baru, dan pelatih baru, saya yakin tim ini akan memberikan prestasi yang terbaik di tahun 2020,” tambahnya.

Soal pemilihan pemain, Appi menyebut bahwa delapan pemain yang ia pilih merupakan hasil diskusinya dengan internal tim kepelatihan. Jadi, Bojan Hodak hanya menyodorkan posisi mana saja yang butuh penguatan. Appi yang merekrut.

Sedikit keterlibatan Hodak selaku pelatih kepala soal perekrutan pemain ini. Meski begitu, Appi yakin pemain yang direkrut sudah sesuai kapasitas yang dibutuhkan.

“Saya menyampaikan kepada dia (Hodak) posisi-posisi apa (yang dibutuhkan), dia tanya ada alternatif pemain yang bisa mengisi di situ. Ya kita umpamakan di posisi bek kiri,” ungkap Appi.

“Nah, kita mencari ada ini ada ini, dan itu saya diskusikan dengan asisten pelatih yang ada, apakah cocok atau tidak. Lalu, kita tentukan satu nama, kita negosiasikan, lalu kita patenkan jadi pemain PSM Makassar,” tambahnya.

Walau sudah memperkenalkan 8 pemain, Appi mengungkapkan jika masih ada beberapa pemain anyar PSM Makassar yang belum datang. Oleh karena itu, ke depan, ia kembali akan menggelar sesi lain untuk memperkenalkan pemain baru tersebut.

“Hari ini belum semua pemain yang terdaftar di AFC (masuk skuat PSM) hadir di sini, karena ada keterlambatan pesawat dan lainnya. Kita akan melakukan hal seperti ini (perkenalan) di sesi lain nantinya. Saya harap, rekan-rekan memaklumi,” ungkap Appi.

Sumber: https://kumparan.com/kumparanbola/psm-makassar-perkenalkan-8-pemain-baru-1sbSb9Kyu3I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.