Seri Perdana Mundur Sekitar Satu Bulan, Vinales Fokus Maksimalkan Persiapan

  • Whatsapp
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales

KONTENNEWS.COM, – Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mencoba mengambil sisi positif dengan dibatalkannya dua balapan awal musim 2020 kali ini. Vinales akan memanfaatkan waktu luang yang ada untuk bisa mengoptimalkan persiapan diri.

Tidak bisa dipungkiri jika pembatalan balapan di GP Qatar dan GP Thailand memang membuat banyak pebalap merasa kecewa. Vinales merupakan salah satu pebalap yang juga bersedih karena dua balapan perdana tersebut harus batal. Pasalnya, ia sudah tampil dengan begitu matang pada tes pramusim dan yakin bisa meneruskan tren positifnya di balapan yang asli.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Vinales tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihannya. Ia mencoba memahami situasi dan mengambil sisi positif dari pembatalan ini. Dengan mundurnya seri perdana yang mencapai satu bulan, tentu Vinales juga mempunyai waktu persiapan yang lebih panjang. Ia akan memaksimalkan persiapan tersebut agar semakin cocok dengan motor YZR-M1 terbaru milik Yamaha.

“Saya merasa tidak menjadi korban atas pembatalan itu (balapan MotoGP Qatar 2020). Tentu sebenarnya saat ini adalah waktu yang tepat (untuk balapan), namun saya merasa saya masih bisa untuk terus berkembang,” ucap Vinales.

“Saya akan mencoba untuk terus meningkatkan gaya balapan, fisik, dan mental saya. Banyak hal aspek yang bisa membuat Anda bisa terus berkembang. Tentu sangat disayangkan (seri Qatar harus ditunda), terlebih kami sudah menyiapkan diri dengan sangat baik. Tapi saya tetap tenang dan dengan begitu Yamaha semakin mendapatkan waktu untuk terus berkembang,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut. [*]