Bawaslu Palu OTT Paket Sembako Yang Diduga Milik Salah Satu Paslon

  • Whatsapp

PALU, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang yang diduga tim sukses salah satu paslon yang akan membagi-bagikan sembako, sebuah Mobil penuh sembako turut diamankan.

Mobil Avansa Veloz warna merah maron dengan nomor Plat DD 1821 MT diamankan dijalan Sutomo Kota Palu. Saat diperiksa dimobil tersebut didapatkan 53 bungkus paket sembako.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Mobil pengangkut sembako tersebut dihiasi tulisan ”Ayo Benahi Palu” Tagline yang menjadi ciri khas Pasangan Calon Walikota 04, Imelda Liliana Muhidin-Arena JR. Parampasi.

Uniknya, dari pengakuan FN, Pria yang diamankan Bawaslu tersebut mengambil sembako dari Posko Pemenangan Paslon 1, Aristan-Wahyudin di Palupi, Kecamatan Tatanga Kota Palu.

”Malam ini kami melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial FN warga kelurahan Kampung Baru. FN kami amankan karena diduga kuat melakukan pembagian sembako kepada warga untuk kepentingan paslon tertentu,” jelas Fadlan, Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Palu, Jumat malam (04/12/2020),

Penangkapan berawal dari kecurigaan Tim Bawaslu Kota Palu yang melihat aktivitas yang tidak wajar dari mobil FN disekitaran Jalan Ramba. Mobil tersebut langsung tancap gas saat anggota Bawaslu mencoba melakukan pemeriksaan.

Tidak ingin kehilangan target, anggota Bawaslu Kota Palu langsung berkoordinasi sesama jajarannya dan melakukan pengejaran.

Mobil yang dilabeli ”Ayo Benahi Palu” tersebut berhasil dipepet dan dipaksa berenti di Jalan Sutomo. Pengemudi mobil tersebut memakai atribut Paslon 1 warna hitam .

Didalam mobil ditemukan paket sembako yang dibungkus dengan kantongan plastik warna merah, isi kantongan berupa Paket sembako yakni beras, gula dan minyak goreng.

”Usai kami geledah, kami temukan paket sembako, mobil bersama pemiliknya kami giring ke kantor Bawaslu kota Palu dan kejadiannya sekitar pukul 23.30,” ungkap Fadlan.SH

Hasil pengakuan sementara, FN sempat menurunkan 50 paket sembako dijalan Ramba sebelum tertangkap dijalan Dr. Sutomo tepatnya depan Kantor LPMP.

Untuk kepentingan pengembangan penyelidikan, mobil bersama pemiliknya dan juga paket sembako di amankan pada kantor Bawaslu Kota Palu. [**]

Berita ini telah tayang di portalsulawesi.com

banner 300600