Debat Publik Putaran Kedua Pilkada Pasangkayu, Yaumil Minta Maaf. Ini Alasannya!

  • Whatsapp
Calon Bupati Pasangkayu nomor urut 3 H Yaumil Ambo Djiwa. [Foto : Aspar]
banner 300600

PASANGKAYU, – Debat Pilkada Pasangan Calon Bupati Kabupaten Pasangkayu putaran kedua, yang disiarkan langsung oleh melalui live streaming akun youtube KPU Pasangkayu di hotel Grand Mutiara Mamuju terlihat lebih seru dibandingkan dengan debat yang sebelumnya. Kamis, (19/11/2020).

Pada Debat Publik yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kali ini, tidak dihadiri oleh calon Wakil Bupati Pasangkayu dari nomor urut 3 Dr. Hj. Herny Agus, karena mengalami kondisi kesehatan yang kurang sehat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Seperti yang disampaikan Calon Bupati nomor urut 3 H Yaumil Ambo Djiwa saat acara debat putaran kedua menyampaikan permohonan maaf kepada penyelenggara karena pasangan calon wakil Bupati nomor urut 3 (Dr. Hj Herny Agus) tidak sempat hadir pada acara debat ini.

“Kami meminta maaf kepada seluruh hadirin dan masyarakat Pasangkayu karena calon wakil Bupati Pasangkayu Dr Hj Herny tidak sempat hadir karena kondisi kesehatan kurang sehat,” ujar Yaumil Ambo Djiwa.

Sementara pada sambutannya Ketua KPU Pasangkayu Syahran juga menyampaikan alasan ketidak hadirkan calon wakil Bupati nomor urut 3 Dr. Hj Herny Agus dalam acara debat putaran kedua kali ini, dikarenakan kondisi kesehatan calon kurang sehat..

“Calon Wakil Bupati Pasangan Nomor Urut 3 sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada kami dan memang itu diwajibkan oleh KPU ketika salah satu calon tidak bisa hadir untuk menyampaikan surat pemberitahuan disertai alasan dokumen yang kuat,” ucap Ketua KPU Syahran.

Di peraturan PKPU sudah diatur apabila ada salah satu pasangan berhalangan hadir harus disertai dengan alasan-alasan yang jelas, yang pertama apabila salah satu Paslon sakit, dan kedua berhalangan. [wan]

Pos terkait