Viral, Wisata ‘Jembatan Layang’ Pantai Batu Oge

  • Whatsapp
Lokasi Jembatan Layang Pantai Batu Oge.

PASANGKAYU, – Wilayah paling Utara Sulawesi Barat (Sulbar) atau Kabupaten Pasangkayu kini punya destinasi wisata baru yang lagi hits dan langsung diserbu wisatawan lokal meski baru beberapa hari dibuka. Namanya “Jembatan Layang” Pantai Batu Oge yang terletak di Desa Batu Oge Kecamatan Pedongga.

Meski masih masa pandemi covid 19, Objek wisata Jembatan Layang Pantai Batu Oge ini digandrungi oleh anak-anak muda, karena punya spot foto unik dan menarik.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Ditambah lagi dengan latar belakang bebatuan dan pepohonan, serta pemandangan laut, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat melepas penat sekaligus menghasilkan foto yang menawan.

Salah satu spot foto destinasi wisata Jembatan Layang Pantai Batu Oge.

“Kawasan ini sangat bagus sekali untuk tempat wisata keluarga, karena lingkungannya aman dan nyaman. Lokasi Pantai Batu Oge ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat hiburan nantinya oleh masyarakat Kota Paasangkayu, karena disini kita sudah membangun infrastruktur (panggung hiburan) untuk memenuhi hal tersebut,” terang M Takdir Arifin, Senin (13/9/2021).

Beliau juga menjelaskan, disini anak-anak juga bisa bermain dan berlari dengan bebasnya tentu saja mereka berada dalam pengawasan orang tua.

Foto salah satu pengunjung wisata Jembatan Layang Pantai Batu Oge.

Kemudian, mereka juga bisa menikmati keindahan sunset dikala senja dan pasang air disore hari, jadi banyak sekali yang bisa mereka lakukan disini, sembari menikmati keindahan kawasan Pantai Batu Oge.

Kepala Desa Batu Oge M. Takdir Arifin menuturkan, demi meningkatkan pendapatan asli desa, dirinya membangun tempat wisata ini menggunakan Dana Desa.

Diakuinya, masih banyak yang akan kami lakukan disini, namun itu semua terkendala masalah anggaran.

Kepala Desa Batu Oge M Takdir Arifin saat dilokasi wisata Jembatan Layang Pantai Batu Oge Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan adanya Jembatan Layang ini, kami berharap agar pemerintah daerah khususnya dinas terkait, bisa membantu untuk mengembangkan destinasi wisata ini demi kesejahteraaan masyarakat Desa Batu Oge khususnya, dan masyarakat Pasangkayu pada umumnya. [Wan]