Kapolda Sulteng Kunjungan Kerja di Polres Tojo Una-una

  • Whatsapp

TOUNA, – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Abdul Rahkman Baso, melakukan kunjungan ke Markas Polres Tojo Una-una, Jumat pagi (8/1/2021).

Kunjungan Kapolda Sulteng ini berlangsung pada pukul 10.00 Wita, mengunakan kenderaan udara Hely Koper milik Polda Sulteng. Kedatangan Kapolda tersebut disambut langsung oleh Kapolres Tojo Una-una, AKBP. Risky Fara Sandhy yang didampingi para Pejabat Utama Polres dan seluruh jajarannya.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Tojo Una-una, Kapolda Abdul Rahkman Baso langsung meninjau lokasi Mako Polres Touna dan melakukan tatap muka dengan sejumlah awak media baik itu media cetak, media online, serta media elektronik Cetak, di kantin Mapolres Tojo Una-una.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rahkman Baso, saat bertatap muka dengan sejumlah awak media di Kantin Mapolres Tojo Una-una. Jumat pagi (8/1/2021).

Menurut mantan Wakil Komandan Korsp Brimob Polri itu, kunjungan kerja ini merupakan kunker pertama di Mapolres Touna setelah melakukan kunker di 12 Mapolres se-Sulteng sejak menjabat Kapolda Sulteng.

Selain itu, kata Kapolda, satu bulan lebih dirinya juga sudah melakukan kunjugan di wilayah Kabupaten Poso dalam operasi MADAGO RAYA (Baik Hati) melakukan penindakan kepada kelompok terorisme di Poso.

“Saya sudah satu bulan di Poso dalam rangka operasi Mandago Raya. Itu atas perintah Kapolri, selain Operasi Madago Raya masih ada juga tugas lain yang saya akan lakukan seperti bagaimana menghilangkan stikma bahwa Sulteng itu tidak aman karena banyak orang di luar sana yang menjustifikasi Sulteng itu tidak aman, tapi bagi saya sulteng itu aman,” Imbunya.

Selain itu, masih Abdul Rahkman Baso mengatakan untuk kondisi keamanan diwilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kabupaten Tojo Una-una pada pelaksanaan Pilgub dan Pilkada serta perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 juga telah berlangsung aman, lancar dan terkendali.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu di Polda Sulteng itu juga memperkenalkan anggota pejabat Polda lainnya yang sempat ikut mendampingi kunjungan kerja Kapolda di Tojo Una-una seperti Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Nurman Wijadjajadi, Karo SDM Kombes Pol Mahedi Surindra, Karo Dokes Polda Sulteng Kombes Pol dr. H.A. Budi Prasetijo, dan Kepala Operasi Madago Raya Poso Kombes Pol Yofie. [JF]