Kapolres Touna Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

  • Whatsapp
Kapolres Tojo Una-una AKBP. Riski Fara Sandy.

TOUNA, – Kapolres Tojo Una-una AKBP. Riski Fara Sandy, menghimbau kepada masayarakat setempat khususnya para simpatisan pendukung pasangan calon (Paslon) Pilkada Touna agar lebih berhati-hari dalam lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai merugikan orang lain,” imbuh Kapolres Touna, Minggu (13/12/2020).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Polres Touna ini mengatakan, media sosial saat ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menyampaikan informasi.

Ia menyebutkan dalam proses Pilkada Touna yang sedang berjalan, semua pihak kiranya dapat menggunakan media sosial secara bijak, saling menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, saling menghargai, tidak menyebar fitnah, serta tidak menyinggung isu sara.

“Jangan menyebarkan informasi atau konten-konten yang belum tentu kebenarannya, karena itu bisa merugikan orang lain dan berdampak pada diri sendiri,” sebutnya.

Demi menjaga ketertiban dan keamanan, Kapolres menyampaikan bahwa dirinya tidak segan akan menindak tegas para pelaku yang menyebarkan informasi bohong, isu sara di media sosial, utamanya facebook.

“Yang jelas, kami akan tindak tegas,” tegas Kapolres.

Kapolres Touna juga mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait penyalahgunaan media sosial.

“Polres saat ini tengah mendalami dugaan pelanggaran yang terjadi di media sosial, jika masuk unsur pelanggaran UU ITE maka kami akan proses sesuai hukim yang berlaku,” tukasnya. [JF]