KPU Touna Gelar Sosialisasi Pemilih Pemuda

  • Whatsapp

TOUNA, – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis pemilih pemuda, Sabtu (5/12/2020) di Aula pertemuan Hotel Lawaka.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Komisioner KPU Provinsi  Sulawesi Tengah Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sahran Raden didampingi komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM,  Ridwan Syarifudin dan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sahlan Sabu.

Bacaan Lainnya
banner 300600

Komisioner KPU Kabupaten Touna, Ridwan Syarifudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada generasi muda atau pemilih pemuda  yang ada di Kabupaten Touna agar bisa mengetahui lebih jauh tentang apa itu pemilu serta turunannya sebelum menuju ke TPS .

“Jadi kegiatan sosialisasi ini kami lakukan demi meningkatkan angka partisipasi masyarakat saat pelaksanan pencoblosan, 9 Desember 2020 mendatang,” kata Ridwan.

Dia berharap kegiatan sosialisasi partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan daerah akan memberikan edukasi terhadap arti penting untuk memberikan hak memilih suara disetiap kepemiluan.

“Demokrasi mesyaratkan adanya pemilu dan telah menempatkan pemilih selaku rakyat sebagai pemilik kedaulatan. Artinya semakin tinggi partisipasi maka semakin tinggi legitimit pemimpin yang terpilih Pilkada nanti,” ujarnya. [JF]